Posisi Tidur



Siapa sangka gaya tidur seseorang sehari-hari ternyata juga mencerminkan kepribadian. Professor Chris Idzikowski, direktur dari UK Sleep Assessment and Advitory Service melakukan analisa tentang posisi tidur yang mencerminkan kepribadian. Meskipun kepribadiaan bisa dilihat dari body language tidak ada salahnya mengetahui kepribadian berdasarkan posisi tidur Anda. Terlepas dari akurat atau tidaknya, ada baiknya Anda mengetahui apa saja gaya tidur yang mungkin juga mencerminkan diri Anda di kehidupan nyata. Mau tau gaya tidur tersebut? Ini dia ulasannya.


Foetus


Orang yang memiliki posisi tidur tipe foetes biasanya tidur dengan melingkar di satu sisi baik kanan maupun kiri. Bagi Anda yang memiliki posisi tidur seperti ini biasanya memiliki perawakan yang terlihat tegar dan kuat dari luar, namun sebenarnya Anda adalah pribadi yang sensitif. Orang dengan model tidur foetusjuga memerlukan waktu untuk membuat dirinya comfotable dengan lingkungan baru, posisi tidur seperti ini umumnya pada wanita.


Log


Berikutnya adalah posisi Log, orang yang memiliki posisi tidur dengan tubuh lurus pada satu sisi baik kanan ataupun kiri dengan tangan disampingnya. Bagi Anda yang memiliki posisi tidur Log biasanya merupakan individu yang suka bersosialisasi atau social butterfly dan dikelilingi banyak teman karena easy going. Namun sayangnya, pemiliki gaya tidur ini juga terlalu mudah percaya pada seseorang sehingga cenderung mudah dibohongi.


Tidur posisi samping dengan menekuk salah satu lutut


Seseorang yang memiliki posisi tidur menyamping dengan menekuk salah satu lutut biasanya memiliki kepribadian yang easy going. Namun kebanyakan dari orang dengan posisi tidur ini juga suka mengeluh. Mudah nerveous pada hal-hal kecil dan terkadang juga over-excited terhadap sesuatu.


Yearner


Seseorang dengan posisi tidur menyamping dengan tangan didepan. Mereka adalah orang orang yang terbuka namun juga terkadang mencurigakan dan sinis. Orang-orang dengan posisi tidur ini biasanya selalu berpikir terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan yang bermanfaat bagi mereka.


Free-faller / Tidur Menelungkup


Mereka yang biasanya tidur menelungkup dengan kedua tangan disamping bantal biasanya memiliki kepribadian yang sangat suka bersosialisasi dan berkumpul-kumpul, namun sayangnya terkadang sedikit kurang ajar. Selain itu juga cenderung moody, tidak bida menerima kritikan dan tidak suka perubahan dalam hidup.


Soldier


Pemilik posisi tidur soldier dengan posisi badan lurus dan kedua tangan di samping, seperti posisi siap. Mereka adalah dengan model tidur seperti ini biasanya adalah orang-orang yang pendiam dan suka menyendiri atau tidak suka keramaian atau berkumpul dengan orang banyak.


Menutupi kepala hingga kaki dengan selimut


Orang dengan yang terbiasa tidur dengan menutupi seluruh tubuhnya dari kepala hingga kaki biasanya tampak tegap, sehat dan kuat dari luar, namun sebenarnya mereka adalah pribadi yang lemah dan penakut. Orang dengan posisi tidur seperti ini sangat bisa menjaga rahasia, namun sayangnya mereka bukan pribadi yang open-minded, sehingga tidak mudah terbuka atau berbagi masalah dengan setiap orang.


Tidur posisi lurus dengan kedua tangan di belakang kepala


Posisi tidur ini mirip dengan soldier hanya saja menaruh kedua tangan di belakang kepala. Orang-orang dengan kebiasaan tidur seperti ini biasanya memiliki gairah atau antusias yang tinggi dan cepat dalam mempelajari hal-hal baru. Sangat pemilih dalam hal percintaan.


Starfish


Posisi tidur starfish biasanya memiliki posisi tidur lurus, seperti soldier namun meletakkan kedua tangan di bawah bantal. Seseorang dengan posisi tidur seperti ini biasanya open-minded dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik namun mereka tidak terlalu suka menjadi pusat perhatian.


Nah, posisi tidur seperti apakah yang Anda miliki?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar