BeheL

behel bikin penampilan lbh menarik ?

Apa yg Loe pikirin Setelah denger Kata “Behel” ? Klo menurut gue sih orang berbehel tuh identik dengan ABG yg imut2 semacam seven icon  , klo yang pake behel kesan nya tuh stylish, modis, love n gaul.  *preeettttt

Kemaren tanggal 19 Januari 2012 hari pertama gue pake behel, pertamanya gue ke dokter gigi cuma untuk tambal gigi coz sebelumnya prnah di tambal di puskesmas cimahi tp tambalannya malah copot lagi. Dokternya pake pake alat kyk kamera gt sehingga gue bisa lihat lubang sama isi mulut secara jelas di LCD dan alhamddullilah proses penambalannya sukses plus hasilnya rapi walaupun agak ngilu di bor dan suara bising mesinnya bikin parno, ditambah sinar halogen warna biru yg bikin suasana makin mencekam,,  :P
Menurut dokter rahang atas sama bawah gue gk simestris dan akan menyusahkan gue dikemudian hari, terutama ntar hari tua dimana gigi bagian atas gue klo copot agak susah bikin gigi palsu atw di crom soalnya posisinya ada masalah, Dimana semakin umur kita bertambah kondisi tubuh akan semakin melemah termasuk gigi kita, nah tinggal tunggu waktu aja masalah gigi gue akan datang, sebelum ntar susah ditangani mending dirawat dari sekarang. nah biar posisinya bagus bisa menggunakan behel.
Gue jg sbnrnya udh ngerasa ada masalah menguyah dan posisi rahang gue protrusi (sdkt maju kedepan), tp gue cuek aja sih, toh ini adalah pemberian dari Allah yg patut disyukuri, tp gue jg kepikiran kata-kata dokter supaya rahang gue diperbaiki demi kesehatan dimasa depan n gue inget jg semboyan “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Akhirnya gue sharing dgn keluarga dan ternyata keluarga mendukung untuk memasang  behel.
Sebelum pasang behel  gue harus ditambal dulu gigi yg berlubang (ada 6 gigi) dan di cabut 2 gigi bagian atas (gigi taring kanan n kiri). Gue gk bermaksud lebay, tp emank dokter yg merawat gigi gue sangat cantik n modis dengan logat sunda yg khas (bu dokter ini org bandung). Tp walaupun bu dokter ini cantik dan ramah tetep aja gue males di tambal, rasanya ngilu n nyeri banget. Apalagi klo tambalanya dalem,, wah bner2 menyiksa deh...  sampe skrng jg klo denger suara bor dktr gigi suka ngilu sndiri.
Proses penambalan dan pencabutan gigi selesai dalam 3X kontrol.
Kontrol pertama : tambal 2 gigi
Kontrol kedua    : tambal dua gigi plus cabut gigi taring atas sebelah kanan
Kontrol ketiga    : tambal dua gigi plus cabut gigi taring atas sebelah kiri.
Semuanya berjalan lancar kecuali kontrol kedua dmn gigi yg dicabut akarnya patah didlm,  wadefak ,,, rasanya nyawa gue mau dicabut coz kaget bngt, akar gigi gue harus di bor, muka dkter nya juga skdkt panik liat akar gigi gue masih di dlm trus nyuruh gue pindah ruangan kata bu dokternya . Dan yg bikin panik proses pengambilan akar gigi memakan waktu cukup lama dan ketika dibor gue liat asep di mulut gue,, wah pokok nya mengerikan dah. Tp alhamdulilah sukses jg pencabutan giginya walaupun sdkt bikin trauma. Klo pencabutan selanjutnya sangat lancar soalnya dokter udah tw posisi akar gigi gue.
Selanjutnya gigi gue dicetak untuk mengetahui posisi nya kyk gmn, n gue harus di ronsen di lab paramita. Setelah itu dokternya ngejelasin bagian2 behel dan proses pergerakan gigi. Akhirnya gigi gue skrng udah berbehel.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar