Tips Membentuk SixPack


Tiap orang pengen dong punya badan idealmakanya skrg gw bagi cara2 untuk membentuk otot  perut tanpa keluar biaya yg mahal krn kita tidak perlu ke gym atau tempat fitness untuk melaksanakan nya Hal pertama yg plg penting is motivasi Jgn jd cepet bored melakukan latihan yg sama tiap hari Usaha yg keras akan membuahkan hasil yg memuaskan Coz disiplin sangat diperlukan utk membentuk tubuh yg ideal Nah latihan yg perlu dilakukan adalah:

1.Sit up (Latihan untuk otot perut bagian atas)
Duduklah dikarpet lalu tekuklah kaki ,Silangkan tangan di dada Kencangkan perut , lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Untuk repetisi sen bisa coba 15-50 kali tergantung berapa loe sanggup tapi untuk set I tidak usah terlalu banyak.

2.Leg raises (Latihan untuk otot perut bagian bawah)
Berbaringlah di bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

3.Side to side (Latihan untuk otot perut bagian samping)
Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan. “Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang.” lakukan secara teratur aja 3 gerakan tersebut
kata temen gw sih plg cocok di lakukan sebelum dan sesudah bangun tidur or sore hari juga bole Lebih dari itu juga bole terserah lu dan jgn lupa jaga pola makan kita jgn terlalu banyak dan jgn pula terlalu sedikit yg penting mengandung karbohidrat,lemak,en protein perbanyak pula makan buah dan sayur paling ga tiap 3 sampe 3,5 jam musti ada makanan yg masuk ke perut

Sumber : http://www.emporiumgamers.com/forum/index.php?topic=14605.0


Ada banyak hal yang perlu diingat dalam pelatihan otot abs atau otot perut. Berikut adalah beberapa aturan penting yang harus selalu Anda ingat. Aturan ini akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari program latihan Anda.

Setiap hal yang kita lakukan mulai dari bekerja, mengemudi, sekolah, dan bahkan fitness memiliki aturan. Masalahnya ada pada diri Anda sendiri, apakah akan mematuhi atau melanggarnya.

Berikut adalah 5 aturan yang wajib dipatuhi untuk program latihan membentuk perut six pack:

   1. Konsumsi Protein


      Protein diperlukan karena merupakan unsur penting bagi metabolisme tubuh. Protein bermanfaat untuk kesehatan kulit, aliran darah, kuku, rambut, dan lainnya. Protein merupakan nutrisi yang paling penting untuk memperbaiki dan membangun jaringan otot dalam tubuh kita. Protein juga membantu mempercepat tingkat metabolisme dan membakar kalori lebih cepat. Itulah sebabnya sangat penting untuk dipenuhi dalam program membentuk otot perut Anda. Ingat, makanlah makanan berprotein tinggi setiap hari!


   2. Hindari Latihan Satu Jam Atau Lebih


      Perhatikan aturan yang satu ini. Karena akan membuat Anda lebih hati-hati, latihan abs yang berlebihan tidak akan efektif karena justru mungkin akan berdampak kurang baik. Ketahuilah, latihan beban yang berlebih pada otot malah akan membuat pertumbuhan otot terhambat bahkan terhenti. Jadi, berlatihlah dengan aman. Jangan memaksakan tubuh Anda bekerja lebih keras dari kemampuan Anda saat berlatih. Selain itu, pastikan Anda juga beristirahat yang cukup.
 

  3. Banyak Minum Air

      Ada alasan mengapa Anda harus melakukan ini. Karena tubuh kita selalu membutuhkan air, menghindari dehidrasi. Kekurangan air saat latihan akan membuat liver mengalami tekanan dan berhenti membakar lemak yang membuat pembakaran lemak Anda menjadi lebih lambat.
  

4. Perubahan Bentuk Tubuh Menyeluruh Dari Latihan Abs


      Mulailah dengan dengan melakukan squats, dead lifts, bench press, chin up, atau push up. Latihan ini akan membantu Anda membentuk otot perut six pack dengan cepat.

  5. Motivasi Diri Anda Setiap Berlatih

      Lakukan setidaknya satu jenis latihan rutin setiap hari. Jangan langsung melakukan latihan berat, cobalah untuk melakukannya secara bertahap dan meningkatkan latihan setiap hari agar tubuh Anda dapat beradaptasi sebelum memasuki latihan yang sesungguhnya.

Prostar Whey ProteinProstar Whey Protein
Pahami, pelajari, dan lakukan 5 aturan penting latihan pembentukan otot perut six pack ini. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan perut six pack yang sempurna. Selalu berikan motivasi bagi diri Anda setiap harinya agar melakukannya secara rutin. Berlatihlah dan dapatkan perut six pack impian Anda!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar