6 Cara Sederhana Mengatasi Lingkaran Hitam

Lingkaran hitam pada area bawah mata dapat memberikan efek wajah tidak segar akibatnya dan akan sangat menggangu penampilan. Bahkan walaupun wajah tanpa kerutan sekalipun, memiliki lingkaran hitam di area bawah mata dapat membuat usia Anda jauh lebih tua. Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk dapat mencegahnya dan mengatasi lingkaran hitam pada mata.

1. Air minum

Salah satu langkah yang paling penting dalam mencegah lingkaran hitam adalah minum 8-10 gelas air sehari. Meminum air minum yang cukup tidak hanya bermanfaat dalam mencegah lingkaran hitam, tetapi juga baik untuk menjaga kulit Anda agar tidak dehidrasi sepanjang hari

2. Timun

Timun paling banyak digunakan untuk mengatasi lingkaran mata hitam. Biasakan untuk menempatkan irisan ketimun dingin untuk mata Anda 2-3 kali seminggu. Biarkan selama 10-15 menit.

3. Kentang
Sama seperti ketimun, kentang juga membantu untuk mengatasi kehitaman pada area bawah mata. Caranya mudah saja, dengan mengiris tipis kentang dan letakan pada kedua mata Anda. Lalu biarkan selama 10-15 menit.

4. Air mawar
Banyak cara lain untuk mengurangi efek lingkatan gelap pada bawah mata, salah satunya dengan meredam kapas di air mawar dingin lalu letakan di mata. Lakukan dengan posisi duduk dan santai selama 10 menit.

5. Kantong ekstrak teh

Kantong ekstrak teh juga merupakan cara yang baik untuk mengurangi lingkaran hitam. Hanya dengan meletakan kantong ekstak teh hangat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, Anda akan terlihat lebih segar.

6. Tidur

Tidak heran bahwa tidur adalah saran yang diwajibkan untuk pemilik lingkaran mata hitam dan mata lelah. Masalah  ini biasanya dikarenakan faktor kecapekan dan kurang tidur. Seseorang yang kurang tidur, lama kelamaan akan memiliki lingkaran mata hitam yang permanen. Jadi, pastikan Anda menikmati waktu tidur setidaknya 7 jam setiap harinya. Jangan lupa untuk hasil yang maksimal, banyak minum air putih, makan buah - buahan segar dan sayuran.

Selamat mencoba!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar